maksudnya adalah menambahkan author pada blog anda dengan memasukan alamat email,user name dan password  calon guest blogger agar bisa menulis langsung pada blog anda. Cara ini menurut saya lebih praktis dari pada harus menulis di email kemudian baru di kirimkan pada admin target guest blogger anda. Ada 5 jenis user atau biasa disebut role pada wordpress yaitu Administrator, Editor, Author, Contributer dan Subscriber. Anda bisa melihatnya dengan masuk terlebih dahulu ke dashboard kemudian pilih Users lalu anda
klik Author & Users.
author Cara Mempermudah Guest Blogger Menulis di Blog Anda
Anda bisa melihat jenis-jenis usernya dengan meng-klik tab drop down yang saya beri gambar tanda panah.
Saya akan menjelaskan fungsi dan batasan-batasana masing-masing User :
1.Administrator
Administrator ini adalah user yang bisa mengakses semua fasilitas yang ada di dashboard dan juga yang mengatur semua isi dari blog.
2.Editor
Editor adalah user yang bisa mengedit semua artikel baik yang dia tulis sendiri atau pun yang ditulis oleh user lain. Editor ini memiliki keterbatasan akses fasilitas dalam dashboard, dia hanya bisa membuat dan mengedit semua artikel, membuat tags dan kategori, kemudian bisa membuat link dan page, terakhir dia bisa mengedit seluruh komentar. Editor ini tidak bisa mengakses fasilitas Plugins dan Appearance yang notabene jadi salah satu bagian inti dalam fasilitas di dashboard.
3.Author
Author adalah user yang hanya bisa menulis dan mengedit artikelnya sendiri. User author sangat di beri keterbatasan dalam pengaksesan menu di dashboard. User author ini tidak dapat mengakses fasilitas menu dashboard yang di dapatkan user Editor.
4.Contributor
Contributor adalah user yang hanya bisa menulis dan mengedit tulisannya namun tidak bisa mempublish tulisannya. Tulisan dari user contributor ini akan tampil setelah di setujui dan publish oleh administrator. User contributor ini sama dengan user author tidak dapat mengakses fasilitas menu dashboard yang di dapatkan user Editor.
5.Subscriber
Subscriber adalah user yang hanya bisa mengakses menu Profile, karena user subscriber ini hanya dapat menerima artikel terbaru saja.
Dari kelima user diatas menurut saya yang sangat cocok untuk guest blogger adalah user Contributor karena hanya bisa menulis tapi tidak bisa mempublish artikel yang sudah ditulisnya. Sekarang bagaimana caranya menambah user pada blog anda ?
Cara menambah user pada blog anda
1.Login ke dashboard.
2.Pilih menu Users > Add New
3.Disini halaman untuk memasukan data diri calon guest blogger anda.
author1 Cara Mempermudah Guest Blogger Menulis di Blog Anda
ket :
Username* : Username calon guest blogger anda.
First name : Nama depan
Last name : Nama Belakang
Email* : Email calon guest blogger anda.(ini fungsinya untuk mengirimkan user dan pass ke email calon guest blogger anda nantinya).
Website : Website
Password* : password untuk login wp-admin
Send Password? : Anda dapat mengirimkan username dan password via email pada calon guest blogger.
Role : Posisi atau user yang akan digunakan.

Semoga tips ini dapat mempermudah kerja sama anda dengan calon guest blogger anda.
by: Annisa Puspa K from google