Sedang utak-atik Windows 7, eh ketemu themes baru.

Coba cek direktori ini
C:WindowsGlobalizationMCT

Folder MCT default dalam keadaan hidden, jadi buka dulu hiddennya, jika tidak langsung copy dan paste aja direktori tersebut pada address di windows expoler

Setelah kebuka akan kita temui, folder MCT-AU, MCT-CA, MCT-GB, MCT-US, MCT-ZA. Di dalam folder tersebut ada folder themes, nah klik ganda (double klik) file dengan ektensi themes itu. Nanti akan membawa kita ke dialog Personalize. lumayan wallpapernya bagus-bagus.

Keterangan: saya menggunakan seven ultimate, mungkin berbeda dengan seven yang Anda pakai.


Themes Pada Win7

Sangat terpukau dan menarik sekali tampilan Windows 7 ini, sangat cantik, taskbar transparent, juga background yang bias berganti, maka sayapun mencari tau, themes apa saja yang ada pada Win7 ini. Saya carilah di kotak search pada kanan atas dengan kata kunci ‘msstyles’ dan ternyata tidak ketemu themes. Yang ketemu malah themes eXpi yang saya save. Dan ternyata di Windows ini tidak lagi menggunakan ektensi ‘msstyles’ tetapi menggunakan ekstensi ‘themes’.
Coba cari pada kotak pencarian di kanan atas windows explorer dengan kata theme atau themes. Maka akan bermunculan hasil yang dicari dengan highlight warna kuning.

Nah, setelah muncul hasil pencarian, kita jadi tau letak lokasi themes yang kita pake ada dimana, yaitu ada di direktori C:WindowsResourcesThemes, lalu dimana letak wallpapernya, wallpaper yang bias ganti2 itu, ternyata ada di sini gan C:WindowsWebWallpaper. Wallpaper tersebut bisa ditambah dengan wallpaper selera masing2, nanti akan otomatis ada di dialog Personalize (biasanya klo mau ganti themes, klik kanan pada desktop -> klik personalize).
Ternyata, setelah memperhatikan hasil percarian themes, windows punya themes lainnya, yang tidak tampil di dialog personalize, yaitu ada pada direktori ‘C:WindowsGlobalizationMCT’ folder MCT ini default nya di hidden. Nah didalam folder tersebut terdapat folder2 lagi, di dalamnya ada folder themes, ternyata setelah dijalankan (double klik) otomatis akan membawa kita ke dialog Personalize, terus akan muncul themes baru, yaitu Australia, Canada, South Africa, United Kingdom. Lumayan wallpapernya bagus2.


Pernahkah kalian menyimpan settingan themes sendiri, lalu dimanakah letak file themes costum anda, ternyata ada pada direktori ini: C:UsersNamaUserAppDataLocalMicrosoftWindowsThemes. Begitu pula themes tadi, akan otomasis aja juga pada folder ini, karena isi folder ini akan tampil di My Themes pada dialog Personalize.